QS. Saba (Kaum Saba’) – surah 34 ayat 6 [QS. 34:6]

وَ یَرَی الَّذِیۡنَ اُوۡتُوا الۡعِلۡمَ الَّذِیۡۤ اُنۡزِلَ اِلَیۡکَ مِنۡ رَّبِّکَ ہُوَ الۡحَقَّ ۙ وَ یَہۡدِیۡۤ اِلٰی صِرَاطِ الۡعَزِیۡزِ الۡحَمِیۡدِ
Wayaraal-ladziina uutuul ‘ilmal-ladzii unzila ilaika min rabbika huwal haqqa wayahdii ila shiraathil ‘aziizil hamiid(i);

Dan orang-orang yang diberi ilmu (Ahli Kitab) berpendapat bahwa (wahyu) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu itulah yang benar dan memberi petunjuk (bagi manusia) kepada jalan (Allah) Yang Mahaperkasa, Maha Terpuji.
―QS. 34:6
Topik ▪ Iman ▪ Hidayah (petunjuk) dari Allah ▪ Inabah (taubat)
34:6, 34 6, 34-6, Saba 6, Saba 6, Saba’ 6
English Translation - Sahih International
And those who have been given knowledge see that what is revealed to you from your Lord is the truth, and it guides to the path of the Exalted in Might, the Praiseworthy.
―QS. 34:6

 

Tafsir surah Saba (34) ayat 6

Tafsir Kementrian Agama RI

Tafsir QS. Saba (34) : 6. Oleh Kementrian Agama RI

Allah menjelaskan bahwa berbeda dengan orang kafir yang tidak mau mempergunakan akal dan pikirannya dan secara apriori menolak apa yang diberitakan Alquran, sebagian Ahli Kitab, seperti ‘Abdullah bin Salam, Ka’ab, dan lainnya, mengakui bahwa apa yang diberitakan dalam Alquran tentang akan datangnya hari kiamat adalah benar dan tidak dapat diragukan lagi.
Mereka juga mengakui bahwa Alquran adalah petunjuk dari Allah kepada jalan lurus yang harus dipedomani oleh manusia untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
Di dalam Alquran itu terdapat undang-undang, peraturan, dan hukum yang sesuai dengan fitrah manusia dan lingkungan hidupnya serta pasti akan membawa kebahagiaan.





URL singkat: risalahmuslim.id/34-6







34:6, 34 6, 34-6, Saba 6, tafsir surat Saba 6, Saba’ 6



Iklan



Ikuti RisalahMuslim
               






Masukan & saran kirim ke email:
[email protected]

Made with in Yogyakarta