Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Ar Rasyiid

Kategori: Asmaul Husna

▶️Allah itu Ar-Rasyid◀️
ㅤㅤ
Yang Maha Pemberi Petunjuk dan membimbing hamba-hamba-Nya menuju kebaikan. Maha Pandai. Dzat Yang Maha Tepat Tindakannya.
Allah akan membimbing dan memberikan petunjuk ke jalan yang benar kepada mereka yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.
ㅤㅤ

ㅤㅤ
Segala sesuatu apapun yang terjadi di langit dan di bumi ini tidak ada yang bersifat kebetulan. Karena segala sesuatu yang terjadi di dunia ini telah direncanakan oleh Allah Ta’ala 50 ribu tahun sebelum segala sesuatu tercipta dan semua itu telah tertulis didalam Kitab Lauh Mahfudz.
ㅤㅤ
Sebagai contohnya ada orang sakit yang dibawa ke rumah sakit.
Sesampainya di sana orang tersebut meninggal dunia.
Biasanya kejadian seperti ini banyak yang mengatakan “andaikata lima belas menit yang lalu dibawa kerumah sakit, maka nyawanya akan tertolong”, perkataan yang seperti ini adalah salah, karena memang sudah waktunya orang tersebut meninggal.
ㅤㅤ
Contoh lagi ada satu acara dan ada yang datang terlambat. Biasanya banyak yang mengatakan “kebetulan kamu datang sehingga mendapat bagian, andaikata telat sedikit maka tidak mendapat apa-apa lagi” hal ini juga tidak benar.
ㅤㅤ
Jadi semua yang ada di langit dan di bumi ini hidup berdasarkan ketentuan Allah Ta’ala. Akan tetapi ketentuan Allah di sini ada dua macam, yaitu ketentuan fasik dan ketentuan taqwa.
ㅤㅤ
Apabila hamba-Nya memilih fasik, maka dia akan mengalami kejadian seperti ini, waktunya kapan, tempatnya di mana dan lain sebagainya semuanya telah ditentukan oleh Allah.
Dan apabila hamba-Nya memilih taqwa juga sama, dia akan mengalami kejadian seperti ini, waktunya kapan, tempatnya di mana dan lain sebagainya.
ㅤㅤ
Sehingga manusia hidup dalam dua pilihan. Inilah yang dinamakan amanah.
Dan semua itu pasti akan terjadi.
Orang-orang yang memilih ketaqwaan pasti masuk syurga dan orang-orang yang memilih kefasikan pasti masuk neraka.
ㅤㅤ
Oleh sebab itu yang menjadi tugas manusia apabila ingin selamat di dunia dan di akhirat adalah berusaha dengan sungguh-sungguh untuk selalu memilih jalan ketaqwaan.
Sedangkan masalah hasil hendaknya kita serahkan kepada Allah.
Dan yakinlah bahwa apapun yang Allah berikan pasti yang terbaik.

―Ar Rasyiid termasuk dalam 99 Asma’ul husna.



Podcast

Video

Panggil Video Lainnya
Iklan


Ikuti RisalahMuslim
               



/* FB Chat */