Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Dzikir Pagi [16]

Dibaca 3x

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ عَدَدَ خَلْقِهِ، وَرِضَا نَفْسِهِ، وَزِنَةَ عَرْشِهِ، وَمِدَادَ كَلِمَاتِهِ

Subhaanallaahi wa bihamdihi ‘adada kholqih, wa ridhoo nafsih, wa zinata ‘arsyih, wa midaada kalimatih.

Maha Suci Allah, aku memuji-Nya sebanyak makhluk-Nya, sesuai keridhaan-Nya, seberat timbangan arasy-Nya dan sebanyak tinta (yang menulis) kalimat-Nya.

HR. Muslim 2726.

Keterangan:
Makna kalimat dzikir di atas bahwa Allah satu-satu Dzat yang berhak untuk mendapatkan pujian dan penyucian (tasbih) dengan kualitas dan kuantitas sebagaimana yang disebutkan dalam dzikir tersebut. (Fiqh Ad’iyah wa ad-Du’a, 3/41).

Dari Juwairiyah – salah satu istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam – beliau menceritakan: Sesungguhnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam keluar menuju masjid ketika shalat subuh. Sementara Juwairiyah masih berada di tempat shalatnya di rumah. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pulang di waktu dhuha (matahari sudah tinggi), menemui Juwairiyah, sementara Juwairiyah masih duduk di tempat semula. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya kepada Juwairiyah istrinya: “Sejak aku tinggal tadi pagi sampai sekarang kamu belum beranjak dari tempat dudukmu?” Juwairiyah menjawab: Ya. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memberi nasehat: “Aku telah membaca empat kalimat sebanyak 3x. Andaikan pahala bacaan empat kalimat ini ditimbang dengan dzikir yang telah engkau baca, niscaya lebih berat empat kalimat tadi: (dzikir di atas).”

Inilah dzikir yang sangat mulia, memiliki keutamaan dan janji pahala yang sangat besar. Senilai dengan pahala dzikir yang dibaca dari subuh sampai siang. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membocorkannya kepada kita. Karena itu, jangan sampai kita sia-siakan.

Sumber: http://www.facebook.com/doa.dzikir.shahih.harian/posts/169721936461206







Video Pembahasan

Panggil Video Lainnya





Video

Panggil Video Lainnya
Iklan


Ikuti RisalahMuslim