Doa Orang Sakit Menjelang Kematian/Tanpa Harapan Hidup [3] (Dialog Dengan Allah)

لَا إِلَـٰهَ إِلاَّ اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ، لَا إِلَـٰهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، لَا إِلَـٰهَ إِلاَّ اللَّهُ لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ، لَا إِلَـٰهَ إِلاَّ اللَّهُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

Laa ilaaha illallaah wallaahu akbar, laa ilaaha illallaah wahdahu laa syariika lah, laa ilaaha illallaah lahul mulku wa lahul hamdu, laa ilaaha illallaah wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Allah Maha Besar, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, hanya milik-Nya kerajaan dan segala puji, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, tiada daya maupun kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.

HR. Turmudzi 3430, Ibnu Majah 3794, dan dishahihkan Al-Albani .

Keterangan:

• Hendaknya si sakit membaca dzikir ini dengan penuh merenungi maknanya, karena dia ucapannya direspon oleh Allah.
Dzikir ini bisa dibaca kapan saja, dalam posisi apa saja.

Hadis selengkapnya:
Hadis ini menggambarkan respon Allah terhadap kalimat yang dibaca hamba-Nya:

Dari Abu Said al-Khudri dan Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhuma , mereka berdua bersaksi bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Siapa yang mengucapkan: “Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah dan Dia Maha Besar,” maka Tuhannya membenarkannya dengan berfirman: “Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Aku dan Aku Maha Besar.”

Apabila dia mengucapkan: “Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah semata-mata Dia dan tiada sekutu bagi-Nya,” maka Allah berfirman: “Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Aku semata-mata Aku dan tiada sekutu bagi-Ku.”

Jika dia mengucapkan: “Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah hanya milik-Nya kerajaan dan segala puji,” maka Allah berfirman: “Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Aku hanya milik-Ku kerajaan dan segala puji.”

Dan jika dia membaca: “Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah dan tiada daya maupun kekuatan kecuali dengan Allah,” maka Allah menjawab: “Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Aku dan tiada daya maupun kekuatan kecuali dengan-Ku.”

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melanjutkan sabdanya: Siapa yang membacanya ketika sedang sakit, kemudian dia mati maka neraka tidak akan memakannya.

Sumber: http://www.facebook.com/doa.dzikir .shahih .harian/posts/228496497250416

Bagikan ke FB
Bagikan ke TW

Video Pembahasan

Panggil Video Lainnya

Hadits Shahih

Ayat Alquran

QS. Yusuf (Nabi Yusuf) – surah 12 ayat 101 [QS. 12:101]

Nabi Yusuf kemudian berdoa, “Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebagian kekuasaan yang tidak pernah aku bayangkan sebelumnya, dan Engkau juga telah mengajarkan kepadaku sebag … 12:101, 12 101, 12-101, Surah Yusuf 101, Tafsir surat Yusuf 101, Quran Yusuf 101, Surah Yusuf ayat 101

QS. Al Fajr (Fajar) – surah 89 ayat 28 [QS. 89:28]

28. Kembalilah kepada Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan mendidikmu, dengan hati yang rida atas pahala dan nikmat yang Allah siapkan untukmu, dan di ridai-Nya karena Allah telah menerima amalan sale … 89:28, 89 28, 89-28, Surah Al Fajr 28, Tafsir surat AlFajr 28, Quran Al-Fajr 28, Surah Al Fajr ayat 28

Podcast

Hadits & Doa

Soal & Pertanyaan Agama

Pendidikan Agama Islam #19

Berakhirnya seluruh kehidupan di dunia dinamakan … kiamat kecil kiamat kubra alam akhir kiamat sugra kiamat duniawi Benar! Kurang tepat!

Pendidikan Agama Islam #20

Berikut adalah contoh bahwa Allah Subhanahu Wa Ta`ala Maha Mendahulukan. makhluk lebih dahulu dari pencipta Ayam lebih dahulu daripada telur

Pendidikan Agama Islam #1

Arti fana adalah … selamanya selalu fanatik tidak ada akhir sementara Benar! Kurang tepat! Dalam Asmaul Husna, Allah memiliki sifat

Instagram