Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Doa Masuk Pasar, Mall, Terminal, Bandara Dan Pusat Keramaian Lainnya

لاَ إِلَـٰهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Laa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lah, lahul mulku wa lahul hamd, yuhyii wa yumiit, wa huwa hayyun laa yamuut, biyadihil khoir, wa huwa ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya. BagiNya kerajaan, bagiNya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tanganNya kebaikan. Dia-lah Yang Maha kuasa atas segala sesuatu.

HR. Turmudzi 5/291, Hakim 1/538, dan dihasankan al-Albani dalam shahih Turmudzi 3/152.

Dari Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhuma, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Siapa yang masuk pasar, kemudian dia membaca: (doa di atas), maka akan dicatat untuknya satu juta kebaikan, dihapuskan satu juta kesalahan, dan diangkat satu juta derajat.”

Bisa anda bayangkan, dengan hanya membaca dzikir di atas ketika masuk pasar, kita bisa mendapatkan pahala yang sangat besar. Mengapa bisa demikian?

Sebagian ulama menjelaskan:
Orang yang berdzikir ketika masuk pasar menunjukkan kedekatan yang sangat kuat antara orang ini dengan Allah. Di pasar, umumnya orang sibuk dengan dunia, dia masih mengingat Allah. Di pasar, umumnya orang lupa Allah, dia justru berdzikir kepada Allah. Di pasar, umumnya orang bermaksiat, dia justru mendekatkan diri kepada Allah. Dia mengingat Allah di tengah-tengah masyarakat yang lupa Allah. Dia berdzikir, di tengah-tengah orang yang lengah dengan ibadah.

Sikap semacam ini tidak mungkin bisa dilakukan kecuali oleh orang yang hatinya merasa diawasi oleh Allah dan rajin dalam membasahi lidahnya dengan dzikir. Karena itu, layaklah orang ini mendapatkan imbalan yang besar di sisi Allah. (Tajridul Ittiba’, Ibrahim Ibrahim ar-Ruhaili).

Catatan:
Memperbanyak dzikir juga berlaku ketika anda memasuki daerah yang umumnya manusia lupa Allah, seperti tempat rekreasi, terminal, bandara, mall, dst.

Manfaatkan kesempatan besar di tengah kelengahan masyarakat, untuk mendapatkan pahala yang berharga di sisi Allah. Karena itu, biasakan lisan anda untuk selalu basah dengan dzikir.

Sumber: http://www.facebook.com/doa.dzikir.shahih.harian/posts/146376235462443







Video Pembahasan

Tidak ada.






Video

Panggil Video Lainnya
Iklan


Ikuti RisalahMuslim