H.R. Bukhari: 3090 – Tentang Dajjal Akan Datang Dengan Dua Ilustrasi Bersamanya, Yaitu Ilustrasi Surga Dan Neraka

Apa yang ditawarkan Dajjal?

Hadits Sahih Riwayat al-Bukhari: 3090

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ:

أَلاَ أُحَدِّثُكُمْ حَدِيثًا عَنْ الدَّجَّالِ مَا حَدَّثَ بِهِ نَبِيٌّ قَوْمَهُ، إِنَّهُ أَعْوَرُ، وَإِنَّهُ يَجِيءُ مَعَهُ بِمِثَالِ الْجَنَّةِ وَالنَّارِ، فَالَّتِي يَقُولُ إِنَّهَا الْجَنَّةُ هِيَ النَّارُ، وَإِنِّي أُنْذِرُكُمْ كَمَا أَنْذَرَ بِهِ نُوحٌ قَوْمَهُ.

 

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata: Rasulullah ﷺ bersabda:

Maukah kalian aku ceritakan sesuatu tentang Dajjal yang belum pernah diceritakan oleh seorang Nabi pun kepada kaumnya? Sesungguhnya dia itu buta (sebelah matanya) dan dia datang dengan ilustrasi surga dan neraka. Maka yang dikatakanya sebagai surga sesungguhnya adalah neraka. Sesungguhnya aku memperingatkan kalian sebagaimana Nabi Nuh memperingatkan kaumnya.

 

Pesan hadits yang disampaikan:

Dajjal akan datang dengan dua ilustrasi bersamanya, yaitu ilustrasi surga dan neraka. Orang yang beriman kepadanya – yang berarti ia telah menyekutukan Allah – akan diberikan ilustrasi ‘surga’ oleh Dajjal, namun pada hari Akhir dia akan dimasukkan neraka.

Sedangkan orang beriman akan menolak ilustrasi ‘surga’ yang dibawakan oleh Dajjal, sehingga ia akan dimasukkan ke dalam surga Allah di akhirat kelak, dengan rahmat-Nya.







Video Pembahasan

Panggil Video Lainnya





Video

Panggil Video Lainnya
Iklan


Ikuti RisalahMuslim
               



Copied!

Email: [email protected]
Made with in Yogyakarta


Ikuti RisalahMuslim