H.R. Bukhari: 6495 – Tentang Rasulullah Melihat Aisyah Dalam Mimpi

Sebelum menikah, Rasulullah ﷺ pernah melihat Aisyah dalam mimpi beliau!

Hadits Sahih Riwayat al-Bukhari: 6495

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ:

أُرِيتُكِ قَبْلَ أَنْ أَتَزَوَّجَكِ مَرَّتَيْنِ، رَأَيْتُ الْمَلَكَ يَحْمِلُكِ فِي سَرَقَةٍ مِنْ حَرِيرٍ فَقُلْتُ لَهُ: اكْشِفْ. فَكَشَفَ، فَإِذَا هِيَ أَنْتِ. فَقُلْتُ: إِنْ يَكُنْ هَذَا مِنْ عِنْدِ اللَّهِ يُمْضِهِ. ثُمَّ أُرِيتُكِ يَحْمِلُكِ فِي سَرَقَةٍ مِنْ حَرِيرٍ، فَقُلْتُ: اكْشِفْ. فَكَشَفَ فَإِذَا هِيَ أَنْتِ، فَقُلْتُ: إِنْ يَكُ هَذَا مِنْ عِنْدِ اللَّهِ يُمْضِهِ.

 

Dari Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata: Rasulullah ﷺ bersabda:

Engkau pernah diperlihatkan kepadaku dalam mimpi sebelum aku menikahimu sebanyak dua kali, aku melihat malaikat menggendongmu dalam sepotong kain sutera, maka aku berujar kepadanya: Singkaplah (kain ini). Maka ia menyingkapnya, dan ternyata itu adalah engkau. Maka aku berkata: Jika ini dari Allah, maka Dia akan menjadikannya nyata. Kemudian engkau diperlihatkan kepadaku, (malaikat) menggendongmu dalam sepotong kain sutera, maka aku berujar: Singkaplah (kain tersebut), maka ia menyingkapnya, dan ternyata itu adalah engkau, maka aku berkata: Jika ini dari Allah, maka Dia akan menjadikannya nyata.

 

Pesan hadits yang disampaikan:

Rasulullah ﷺ pernah diperlihatkan Aisyah yang digendong oleh malaikat, diselimuti dengan kain sutera. Mimpi ini Rasulullah ﷺ lihat sebelum beliau menikah dengan Aisyah ra.







Video Pembahasan

Panggil Video Lainnya





Video

Panggil Video Lainnya
Iklan


Ikuti RisalahMuslim
               



Copied!

Email: [email protected]
Made with in Yogyakarta


Ikuti RisalahMuslim