Dzikir Sore [18]

Dibaca 3x

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A’uudzu bi kalimaatillaahit-taammaati min syarri maa khalaq.

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya.

HR. Ahmad 2/290, An-Nasa’i dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah, no. 590 dan Ibnu Sunni no. 68. Lihat Shahih At-Tirmidzi 3/187, Shahih Ibnu Majah 2/266 dan Tuhfatul Akhyar, hal. 45.

Makna:

• Kalimat Allah = Al Qur’an.
• Yang sempurna = yang tidak memiliki kekurangan maupun cacat, sebagaimana ucapan manusia. Ada yang mengatakan, maksudnya adalah kalimat yang bermanfaat, cukup untuk melindungi apa yang ditakutkan.

Keutamaannya:

• Dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa yang ketika sore membaca: (doa di atas) 3x setiap sore maka sengatan binatang pada malam itu tidak akan membahayakannya.” Suhail -perawi hadis- mengatakan: Keluarga kami mempelajari dan membaca dzikir ini setiap malam. Sampai suatu ketika ada gadis kecil di keluarga kami yang tersengat binatang berbisa, namun dia tidak merasakan sakit. (HR. At Turmudzi dan dishahihkan Al Albani).
• Dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu, bahwa suatu ketika datang seseorang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dia bercerita: Tadi malam saya ketemu kalajengking dan menyengatku. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Andaikan ketika sore kamu membaca: (doa di atas), niscaya binatang itu tidak akan membahayakan dirimu.” (HR. Muslim).

Sumber: Hisnul Muslim dan http://www.facebook.com/doa.dzikir.shahih.harian/posts/154140941352639







Video Pembahasan

Panggil Video Lainnya





Video

Panggil Video Lainnya
Iklan


Ikuti RisalahMuslim
               



Copied!

Email: [email protected]
Made with in Yogyakarta


Ikuti RisalahMuslim