H.R. Bukhari: 3120 – Tentang Doa Rasulullah Untuk Cucunya

Bacakanlah doa ini untuk putra putri anda!

Hadits Sahih Riwayat al-Bukhari: 3120

عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ: كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُعَوِّذُ الْحَسَنَ وَالْحُسَيْنَ وَيَقُولُ:

إِنَّ أَبَاكُمَا كَانَ يُعَوِّذُ بِهَا إِسْمَاعِيلَ وَإِسْحَاقَ أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ.

 

Dari Ibn Abbas radhiyallahu ‘anhu, dia berkata: Nabi ﷺ biasa memohonkan perlindungan untuk al-Hasan dan al-Husein (dua cucu beliau) dan berkata:

Sesungguhnya bapak kalian (Ibrahim as) memohonkan perlindungan untuk Ismail dan Ishaq, aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari setiap setan dan segala hewan berbisa, serta dari setiap ‘Ain yang dapat mencelakai.

 

Pesan hadits yang disampaikan:

Doa ini merupakan doa yang dibaca oleh Nabi Ibrahim untuk kedua putranya, Nabi Ismail dan Nabi Ishak. Kemudian Rasulullah ﷺ membacakan doa ini untuk kedua cucu beliau, al-Hasan dan al-Husein.

Doa ini merupakan permintaan perlindungan dari Allah untuk kedua anak tersebut, dari kejahatan setan, hewan berbisa dan dari ‘Ain yang bisa mencelakai seseorang. Hendaklah para orangtua membacakan doa ini untuk anak-anak mereka.





Pembahasan ▪ doa rasullulah kepada cucu ya ▪ kaum pengkhianat Muslim saat perang uhud

Video Pembahasan

Panggil Video Lainnya





Video

Panggil Video Lainnya
Iklan


Ikuti RisalahMuslim
               



Copied!

Email: [email protected]
Made with in Yogyakarta


Ikuti RisalahMuslim